/*Tambahan untuk Adsense*/

Kue Bolu MOBOLU, Hidangan Wajib Saat Lebaran di Aceh

Bhoi merupakan salah satu kudapan khas Aceh yang sangat terkenal. Penganan dengan ragam rupa ini diminati secara luas oleh masyarakat Aceh, bahkan tak jarang menjadi oleh-oleh. Bhoi, yang dalam bahasa Aceh berarti kue bolu, kerap menjadi hidangan lezat pada beragam acara dan peringatan hari-hari besar, seperti hari raya, pesta pernikahan, khitanan, bahkan arisan.

Bhoi, kue khas Aceh, pada awalnya dibuat dari olahan tepung beras, telur bebek, dan gula pasir. Namun, seiring berkembangnya zaman dan meningkatnya keragaman permintaan pasar, bahan pembuatan bolu ini digantikan tepung terigu dan telur ayam. Tak hanya itu, kue bolu yang awalnya dicetak mungil dalam bentuk ikan, bunga, bintang, dan binatang ini pun kini bertransformasi dalam beragam bentuk. Tapi jangan salah, walau dalam bentuk dan rasa yang semakin bervariasi, bhoi tetap selalu nikmat disantap bersama secangkir teh atau pun kopi.



Selayaknya kopi, kue bolu pada dasarnya mudah dicari dan dibeli di mana saja. Masalahnya adalah apakah kue tersebut cukup lezat untuk disantap? Apalagi jika hendak dihidangkan khusus untuk para tamu di acara serupa lebaran idul adha dan lebaran idul fitri. Tentu kita tak ingin menyajikan kue bolu yang rasanya abal-abal, bukan? 

Maka sungguh beruntunglah warga Aceh yang bisa menyantap bolu lezat nan berkualitas tanpa pusing mencari ke sana ke mari. Selain bisa dipesan secara online, kue bolu yang satu ini bisa langsung dihantarkan ke tempat secara delivery. Pembayarannya pun cukup praktis, bisa melalui bank transfer atau dompet digital. Itulah alasan mengapa MOBOLU hadir di tengah kita semua, para masyarakat digital. 

  Sekilas Tentang MOBOLU

MOBOLU Indonesia merupakan usaha rumahan yang didirikan sejak 15 Juni 2020. Berawal dari hobi seorang ibu rumah tangga yang gemar membuatkan kue bolu untuk keluarga tercintanya. Kemudian, hobi itu berkembang menjadi keinginan untuk membagikan kenikmatan dan kelembutan kue bolu penuh cinta untuk khalayak yang lebih luas melalui produk MOBOLU

MOBOLU tersedia dalam tiga varian rasa kue bolu, yaitu: MOBOLU ORIGINAL, MOBOLU TOPPINGS, dan MOBOLU MIX.


MOBOLU ORIGINAL adalah kue bolu dengan keaslian rasa khas. Pilihannya terdiri atas bolu pandan, bolu cappuccino, bolu tulban, bolu sunkist, dan bolu tape ketan hitam.
MOBOLU TOPPINGS adalah bolu dengan aneka topping, seperti meses cokelat, meses warna-warni, kacang, atau pun keju.  
MOBOLU MIX adalah bolu yang terdiri dari 2 atau 3 rasa topping yang bisa dipilih sesuai selera.



Saya pribadi memesan MOBOLU ORIGINAL TULBAN. Alasannya sederhana, karena jenis bolu ini menyimpan berjuta kenangan. Walau tampilannya polos, menurut saya pribadi, justru bolu terbaik sebagai teman ngopi ya justru yang jenis ini. Tekstur bolu yang lembut ditambah rasanya yang pas membuat kenangan manis tumpah ruah ke mana-mana, bahkan sejak gigitan pertama. Sekayak lebay ya? Habisnya enak sih. 

Selain itu, sebagai generasi millenial yang ampun deh malas banget turun ke pasar untuk cari-cari kue yang enak, saya senang memesan kue di MOBOLU karena informasinya mudah diakses, pemesanannya praktis, dan pembayarannya mudah. Cukup klak-klik doang, simsalabim, kue bolunya tiba deh di depan rumah. Sungguh nikmat Tuhan yang manakah lagi yang kau dustakan, ya kan?




Oh iya, selain pemesanannya yang praktis, MOBOLU ini bisa menjadi backup andal jika kita membutuhkan persediaan kue bolu secara spontan lho. Bayangkan saja jika tiba-tiba tamu penting mau datang ke rumah dan ternyata kita enggak punya persediaan kue apapun. Mau cari ke toko tapi belum tentu fresh dan enak. Panik dan bingung? Oh... big no-no!  Kan ada MOBOLU. Pesan-transfer-antar-masalah selesai.  


Oh iya, satu lagi yang penting untuk diketahui. Selain variasi kue bolunya yang nikmat, MOBOLU juga menyediakan produk KOLANG KALING lho. Santapan yang satu ini bukan saja lezat namun juga punya fungsi kesehatan yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang yakni sebagai obat sakit lutut a.k.a saket tuot.

Saya memesan tiga varian rasa dalam satu bowl. Habisnya penasaran sih. Terus, yang membuat saya senang adalah rasanya itu ringan dan enak. Olahan kolang kalingnya juga kelihatan banget higienisnya. Pokoknya mantap deh. Untuk rasa, yang putih itu memiliki rasa dan aroma leci. Yang hijau itu rasa dan aromanya melon. Sedangkan yang merah serasa manis raspberry. Nah, berhubung semua produk MOBOLU made-to-order alias pesan dulu baru dibuatkan, jadi jika kamu mau jenis kolang kaling dengan rasa original tentu juga bisa. 

Demikian pengalaman saya bersama MOBOLU. Informasi ini dibagikan dalam rangka membantu para generasi rebahan beserta keluarga dan karib kerabatnya untuk menemukan produk kue bolu bermutu tanpa harus susah-susah keluar rumah menyonsong debu, polusi, dan matahari. Hu-uh, thanks me later dah. 

Nah, ikuti informasi selengkapnya tentang produk-produk MOBOLU di sini ya.
Official Website: mobolu.com
Alamat: Jl. Sultan Malikul Saleh, Lr. Anggrek, Lhong Raya, Banda Aceh. 23238
WA Pemesanan: 0813 600 222 72

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kue Bolu MOBOLU, Hidangan Wajib Saat Lebaran di Aceh "

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!


(Komentar Anda akan dikurasi terlebih dahulu oleh admin)