HokBen Banda Aceh, Produk Halal Asli Indonesia

"Memasak makanan itu merupakan wujud rasa cinta. Tapi ketika memasak sudah menjadi beban kewajiban yang melelahkan dan bisa membuat kita marah-marah ke anak, ya lebih baik beli saja," tutur Ria selaku narablog yang berhadir pada Pembukaan Gerai Perdana HokBen (dikenal juga sebagai Hoka Hoka Bento) di Banda Aceh, 21 Desember 2023.
 
Selaku perempuan, Ria menyadari bahwa transisi dirinya dari seorang aktivis menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Banyak hal besar hingga printilan kecil nan penting yang harus dia persiapkan dan lakukan dalam proses mengarungi kehidupan berumah tangga. Termasuk hal keseharian berulang, yang tidak sesederhana kelihatannya, semisal memikirkan, "Besok enaknya makan apa? Besok harusnya masak apa?"
 
Kehadiran  HokBen Banda Aceh  yang menawarkan pengalaman menyantap makanan lezat yang terjamin halal tentunya menjadi opsi yang menarik bagi masyarakat, termasuk bagi para ibu seperti Ria. Makanan dan minuman bergaya khas Jepang yang merupakan  produk dan merek asli Indonesia  ini berlokasi di pusat kota, tak jauh dari Bundaran Simpang 5, tepatnya di Jalan Panglima Polem, Peunayong, Banda Aceh.
 

Untuk Provinsi Aceh, HokBen telah menghadirkan 2 gerai yang terdapat di Lhokseumawe dan Banda Aceh. HokBen cabang Banda Aceh sendiri dibuka atas inisiasi PT. Eka Bogainti yang menjadi gerai ke-40 di Pulau Sumatera dan gerai ke-380 dari 85 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. 
 
"Yang pertama, ada halal syar'i. Yang kedua ada halal administratif. Produk HokBen ini sudah memenuhi kedua bentuk halal tersebut. Jadi tidak usah diragukan lagi kalau  HokBen itu halal ," jelas Dr. Alfirdaus Putra, MH, selaku pakar falakiyah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh.
 
Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC 182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.
 
Sejalan dengan pernyataan itu, Dedi Davianto, selaku Regional Manager Sumatera PT Eka Bogainti menambahkan bahwa HokBen terjamin kehalalannya di semua menu. Bahkan pengontrolan kualitas dan kehalalan tersebut dimulai sejak memilih bahan baku, kemudian melalui proses produksi yang berstandar, hingga siap dikonsumsi oleh pelanggan. 
 
"Gerai perdana HokBen Banda Aceh memiliki kapasitas 147 kursi untuk layanan Dine-In (makan di tempat). Terdapat juga layanan Take Away (pesan bawa pulang) dan pesanan online," jelasnya. Untuk pesanan delivery dalam diakses melalui layanan partner online HokBen, aplikasi HokBen, atau Call Center HokBen di nomor
1-500-505 . Selain itu, HokBen Banda Aceh juga memiliki ruang khusus untuk merayakan ulang tahun, melakukan pertemuan keluarga, ataupun rapat kerja.
 
Untuk menu terbaru dan terfavorit di Sumatera, HokBen Banda Aceh akan menghadirkan ramen. Selain itu, HokBen yang terkenal dengan makna sebagai makanan hangat dalam sebuah kotak ini juga akan menghadirkan menu-menu khas yang menggugah selera, seperti :
 
Sampah plastik mika didaur ulang menjadi eco-roster untuk interior HokBen
 

 
- Ekkado HokBen (telur puyuh berlapis olahan daging udang yang dibungkus kulit tahu dan digoreng)
- Tori no Teba HokBen (sayap ayam isi tanpa tulang)
-  Ebi Furai HokBen (udang goreng yang dibalur tepung panir renyah)
-  Yakiniku HokBen (daging sapi yang dipanggang di atas bara api dengan rasa gurih dari minyak wijen)
-  Beef atau Chicken Teriyaki HokBen ( daging sapi atau ayam panggang dengan rasa yang lebih manis) 
   

Mushala dan Tempat Wudu di HokBen Banda Aceh

Bagi kaum muda yang suka nongkrong untuk mengerjakan tugas bersama atau pun Ayah-Bunda yang kerap membawa anggota keluarga, keberadaan mushala dan tempat wudu yang nyaman tentu menjadi hal yang diutamakan. Beruntung, HokBen Banda Aceh turut menyediakan kedua fasilitas tersebut dengan cukup memadai.
 
 
Terdapat dua tempat wudu terpisah untuk perempuan dan laki-laki. Mushalanya pun tampak cukup luas. Selain itu, tak jauh dari mushala dan tempat wudu, terdapat juga dua kamar mandi terpisah untuk perempuan dan laki-laki. Kesemua fasilitas tersebut tersedia di lantai dua ruang dine-in HokBen. 
 

HokBen Peduli Sustainability

Sebagai salah satu restoran  berkonsep cepat saji, HokBen ikut memproduksi sampah sekali pakai. Namun, terdapat praktik baik yang dilakukan HokBen melalui proses penggunaan bahan yang ramah lingkungan dan daur ulang (recycle) sampah menjadi produk bernilai guna bagi masyarakat. Praktik baik tersebut sejalan dengan prinsip sustainability, berarti barang dan jasa yang diproduksi tidak menggunakan sumber daya yang tidak dapat digantikan dan tidak merusak lingkungan.

Misalnya nih, HokBen mengolah sampah plastik mika bekas sajian menjadi bahan bangunan eco-roster yang kemudian digunakan sebagai bagian disain interior beberapa gerai HokBen di Indonesia. Pada proses tersebut, HokBen bekerja sama dengan Rebricks, sebuah perusahaan yang memberikan solusi terkait sampah plastik dengan cara mengubahnya menjadi bahan bangunan. Saat ini, lebih dari 50 gerai HokBen telah menggunakan eco-roster dan HokBen telah mengolah sekitar 5,200 kilogram sampah plastik mika. 
 
Bersama Bapak Dedi Davianto, Farukil Ulum, dan Alfirdaus Putra

 
HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Selama Januari hingga Oktober 2023, HokBen berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 kilogram sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek.
 
Semoga aksi baik HokBen melalui proses daur ulang ini terus berlanjut dan dapat dipraktikkan pula di gerai HokBen Banda Aceh. Sehingga, produksi sampah Banda Aceh yang disinyalir mencapai 230 ton setiap harinya tidak semakin bertambah, tetapi justru semakin berkurang karena dapat dikelola secara bijak.

HokBen Banda Aceh memberdayakan putra-putri daerah Aceh; Ayu, Fika, Fani, Aulia

Promo HokBen Banda Aceh
Promo HokBen di Banda Aceh merupakan rangkaian dari acara Grand Opening HokBen minggu ketiga bulan Desember 2023. Terdapat pula beragam souvenir menarik yang disediakan pihak HokBen Banda Aceh selama periode berikut. Yuk, dicatat waktu kunjungannya.

 Berikut PROMO HokBen Banda Aceh untuk Mendapatkan Free Merchandise 

• Tanggal 22 - 23 Desember 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama (khusus layanan Dine In atau Take Away menu Bento Special 1 dan Bento Special 4).
 
• Tanggal 24 – 25 Desember 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 75 pembeli pertama (khusus layanan Dine In atau Take Away menu Paket A dan Paket C ditambah Egg Chicken Roll).

• Tanggal 26 – 27 Desember 2023, hadiah Thumbler HokBen untuk 75 pembeli pertama
(khusus layanan Dine In atau Take Away menu Paket A dan Paket C).

• Tanggal 28 Desember 2023 - 26 Januari 2024, Special Price setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki Free 2 TehBotol Sosro seharga Rp 82.000,- (harga normal Rp. 102.000,).

• Tanggal 29 Januari 2024 – 27 Februari 2024, Lucky Dip Hadiah menarik (khusus Dine In selama Weekdays atau hari kerja). Pembelian minimal transaksi Rp 100.000,- mendapatkan 1 kupon Lucky Dip. 
 
   
Demikian sobat semua. Selamat menyatukan rasa dalam satu meja melalui pengalaman menyantap kelezatan ragam menu HokBen yang terjamin halal dan terbukti asli merupakan produk anak bangsa. Ingat untuk selalu mengosumsi sayur, buah, dan minum air putih yang cukup ya. Salam sehat dan bugar selalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HokBen Banda Aceh, Produk Halal Asli Indonesia"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!


(Komentar Anda akan dikurasi terlebih dahulu oleh admin)