6 Maret 2016

Tips Memilih Transportasi Darat Selama di Sabang


Halo wonderer, jumpa lagi, bersama ayu di sini.
Setelah menyelesaikan tulisan tentang “Tips danTrik Perjalanan Wisata Banda Aceh-Sabang”, kali ini saya akan melanjutkan cerita tentang pilihan transportasi darat yang dapat digunakan selama di Sabang. Hooray !!!

Nah, jika kamu melakukan perjalanan dari Banda Aceh ke Sabang di pagi hari dengan menggunakan jasa kapal lambat maka diperkirakan sekitar jam 10.30 kamu sudah mendarat di Sabang. 

Transportasi becak motor gede

Sesampai di pelabuhan balohan kamu bisa memilih alternatif kendaraan darat berupa sepeda motor, becak, maupun mobil untuk berkeliling kota Sabang. Untuk kriteria harganya pun cukup beragam. Kelebihan dan kekurangannya masing-masing kendaraan juga berbeda-beda. Berikut daftar harga kendaraan untuk jalan-jalan keliling kota Sabang versi pengalaman saya pribadi:


Bagi kamu yang berencana membawa kenderaan sendiri dari Banda Aceh ke Sabang, kamu bisa menggunakan jasa angkutan kapal lambat. Harga tiket untuk sebuah sepeda motor ditaksir sekitar Rp. 25.000. Namun bagi kamu yang tidak mau repot-repot membawa kendaraan, kamu bisa menyewa kendaraan-kendaraan tersebut di Sabang nantinya.

Transportasi mobil L300

Ketika tiba dipelabuhan Balohan, Sabang dan kamu memilih untuk langsung menuju penginapan di daerah kota atas maka kamu bisa menyewa becak atau mobil untuk menuju ke tempat tersebut. Harga sewa menuju penginapan sebagai berikut:


Demikian kira-kira sekilas pilihan kendaraan dan biaya kendaraan yang akan dikeluarkan selama berwisata di kota Sabang. Tapi ingat, jasa sewa kendaraan bisa jadi ditawarkan lebih mahal dari yang saya tuliskan. Maka bersikap santunlah kepada penawar jasa dan berikan jurus tawar menawar terbaikmu. Semoga berhasil. Selamat bersenang-senang!
(Sabang, 11022016)

Bonus:
Bagi yang menyukai pilihan alternatif becak, saya mempunya kontak seorang kenalan waktu ke Sabang dulu. Harga yang ditawarkan cukup miring dan dia tahu banyak tentang tempat wisata di Sabang plus punya skill fotografi. Sepengalaman saya, seru dah jalan-jalan dengan menggunakan becak.

Namanya: Bang Put / Mahfut
No hp: 085260688364

Reaksi:

2 komentar:

Adah.R mengatakan...

Thank you for the info! Sangat membantu. Kamu ada lagi tak kontak supir becak yang lain? atau emel mereka? terima kasih. Salam dari Malaysia. =D

Ayu Ulya mengatakan...

Hi Adah,
Terima kasih telah berkunjung dan membaca blog ini.
Bila kelak nak datang ke Sabang dan perlu akan tourguide dan sebagainya selama di Sabang
Anda boleh mengirim email kepada saudara Hijrah Saputra
melalui email: hijrahheiji@gmail.com

Warm Regards,
From Aceh with Love