USB OTG Sandisk, Solusi Jitu Data Gawai Membeludak

Hakikat kehidupan itu hanya sebatas kenangan. 
Seberapa banyak memori yang mampu disimpan, bertahan, dan tidak hilang. 
(Saya, Bumi)

Dunia modern, itulah sebutan bagi kehidupan yang dipenuhi perangkat digital semacam laptop dan gawai plus jejaring internet untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Kehidupan modern menuntut segala hal menjadi mudah, murah, cepat, dan juga aman. Jika masalah terdahulu manusia direpotkan dengan tata cara mencari dan merekam informasi yang dibutuhkan, di zaman ini justru kita kesulitan menyimpan data yang membeludak dengan aman untuk digunakan kapan-kapan. 

Maka tersebutlah sebuah alat penyimpan data yang ramah pada dua alam perangkat digital yang akrab digunakan manusia untuk beraktivitas, laptop dan gawai, yakni USB OTG Sandisk





Bagi mereka yang paham benar betapa pentingnya data di era 4.0 seperti sekarang, maka kehilangan momen hanya karena memori gawai a.k.a smartphone penuh itu rasanya sakit, tapi tak berdarah. 

Coba bayangkan jika kalian pergi ke suatu tempat atau momen spesial dan sangat langka yang mungkin hanya bisa kalian abadikan momennya seumur hidup sekali. Katakanlah jika pada kasus saya, momen mengunjungi Kawasan Ekosistem Leuser. Kondisi masuk hutan yang membuat kalian akan sulit membawa perangkat digital canggih dan berat. Alasannya sederhana, selain track perjalanan yang tidak ramah, fasilitas di beberapa lokasi juga sangat terbatas. Jangankan kehadiran internet, listrik saja sulit. Oleh karenanya, benda praktis sekaligus penting seperti flashdisk yang ramah menyimpan data gawai dan laptop dengan aman, tanpa perlu repot dengan plug in, si kepala perangkat digitalnya, menjadi hal yang wajib dipertimbangkan dengan matang. 


Ada apa dengan USB OTG Sandisk?

OTG itu singkatan dari On the Go. Maksudnya adalah alat ini memiliki ragam manfaat dalam penggunaaannya. Perangkat ini mampu membaca dan menuliskan data layakanya flashdisk, juga mampu berfungsi sebagai card-reader. Selain itu, dia juga dapat digunakan untuk mengisi MP3 Player (para merk gawai tertentu dengan menggunakan modus mass storage). Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi HID (Human Interface Device) seperti gamepad, keyboard,  dan mouse.  Ah, canggih sekali ya si #SanDiskAPAC ini. 




Dengan kata lain, OTG Sandisk ini tergolong kepada perangkat yang dibutuhkan sejuta umat. Selain praktis dan multifungsi, harganya juga sangat terjangkau. 

Perlu diingat bahwa sebagai pengguna gawai alias smartphone, sang pengguna alias user juga harus smart dong. Selain paham fungsi dan tata cara menggunakan gawainya, sang pengguna juga mesti paham tentang manajeman datanya dong. Seperti yang dilansirkan dalam studinya Western Digital terkait kebiasaan manajemen data orang Indonesia.  Sebagai bukti seberapa pentingnya menyimpan data di #SanDiskAPAC nih.




Dijelaskan bahwa nyaris semua responden menyebutkan bahwa mereka merupakan pengguna smartphone aktif dalam keseharian mereka. Namun rata-rata memori gawai yang dimiliki hanya berkisar 16-32 GB. Artinya para pengguna pastinya akan melakukan pemindahan penyimpanan data ulang (back-up data) ke perangkat lain, ke cloud atau email. Nah, masalahnya adalah terkadang kita tidak sadar dan tidak sempat memindahkan data secara berkala. Apalagi jika secara mendadak harus menghadiri kegiatan penting yang membutuhkan dokumentasi yang banyak dan sialnya memori gawai menjadi penuh. Maka, kehadiran perangkat mungil dan praktis layaknya SanDisk Ultra Dual Drive #SanDiskAPAC akan menjadi penyelamat hari-hari kita yang dipenuhi data. Ingat, masa iya harus kehilangan kenangan berharga, #DibuangSayang kan jadinya?


Ingat, pengarsipan data itu penting, dan sudah diakui sejak zaman baheula. Walau di zaman kini bentuk data yang disimpan bukan lagi lembaran namun digital namun tata cara penyimpanan data masih sama pentingnya. Data akan menjadi rekam jejak sejarah dan juga bukti di kehidupan ke depan. Data akan menjadi sebentuk memori berharga untuk menjaga kenangan. 

Mengingat sebegitu berharganya kenangan, tentu kita tidak ingin kehilangan data-data tersebut kan? Semua kita pasti ingin menyimpan segala memori digital yang sudah membeludak di gawai ke dalam sebuah perangkat lainnya, yang praktis dan aman, layaknya USB OTG SanDisk APAC dong. 

Satu hal penting lainnya yang juga harus diingat. Dalam memilih perangkat penyimpanan data digital tersebut kita wajib memilih USB OTG Sandisk yang asli. Kasihan jika terjebak dengan iming-iming harga murah tapi kualitasnya rendah. Saya sudah pernah merasakan sendiri bagaimana sedihnya kehilangan data karena tidak sengaja menggunakan perangkat penyimpanan kw sejuta. 

Untuk itu, bagi para pembaca yang ingin membeli USB Sandisk-nya, bisa cek Store Sandisk yang resmi ya. Supaya data-data yang disimpan nantinya tetap aman. Agar memori kehidupan yang singkat ini bisa kembali diakses dengan nyaman untuk menghidupkan kembali kenangan. []

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "USB OTG Sandisk, Solusi Jitu Data Gawai Membeludak "

  1. OTG Sandisk emmang yang terbaik menurutku,
    plug and play jadi mudah penggunaanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala perangkat yang memudahkan aktivitas dan pekerjaan patut dimiliki dan dipertahankan, ya kan?!

      Hapus
  2. Iya, harus produk SanDisk yg ORI, murah bukan jaminan, soalnya menyangkut data penting di sana hehee.
    Makanya aku beli produk SanDisk nya yg ORI suapaya backup data smartphone tetap tersimpan dng baik, dan transfernya mudah dan cepat heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai golongan masyarakat "missqueen", imanku terkadang lemah dengan hal-hal murah meriah. Tapi untuk data,udah deh SanDisk Ori aja. Taubat dah kalau data pada lenyap semua.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!


(Komentar Anda akan dikurasi terlebih dahulu oleh admin)