#Film3Dara2 : Tontonan Bioskop Perdana yang Super Kocak dan Mendidik


 
Katanya, ada minimal dua tempat yang wajib dikunjungi saat berada di suatu daerah baru. Pertama, perpustakaannya dan yang kedua, museumnya. Namun khusus untuk kunjungan ke ibu kota, Jakarta, saya menambahkan satu tempat kunjungan wajib lagi yaitu bioskopnya.

Bagi orang Aceh, berbicara tentang bioskop seperti memakan buah simalakama. Kalau dibicarakan, kitanya gak punya bioskop. Kalau tidak dibicarakan, entar dikira kudet, tapi memang kitanya gak punya bioskop kok. Nah, berhubung saya pada tanggal 27 Oktober 2018 lalu masih berada di Jakarta, saya sempatkan diri untuk mengunjungi tempat sakral ini. Mumpung lagi ada kesempatan. Secara jarang-jarang masuk metropolitan, paling sering sih masuk hutan.


Nah, cerita punya cerita. Tontonan #Film3Dara2 berjodoh menjadi tontonan bioskop perdana saya. Cieeee... standing ovation gitu. Anak kampung masuk kota, tontonan bioskop perdananya 3 Dara 2. Begitulah kira-kira pantunnya.


Oke, kembali ke kisah perdana nonton bioskop. Saat pertama kali melihat posternya, terbersit di dalam hati, "Ini film komedi apaan ya? Sekayak lucu."  Kemudian saya mikir, "Masa iya, tontonan perdana saya di bioskop harus film ini? Komedi? Film negeri sendiri?" Iya dong, kenapa tidak?


Awalnya sempat agak ragu sih. Segala hal berkaitan dengan kegiatan perdana yang kita lakukan biasanyakan harus yang terbaik dan paling mengesankan, ya gak sih? Semacam hari pertama sekolah, waktu perdana punya rumah, saat pertama punya mobil, malam pertama... di alam kubur. Pokoknya, kita senang jika hal-hal perdana kita menjadi berkesan dan menyenangkan. Begitu juga ekspektasi saya seketika melambung tinggi terhadap #Film3Dara2 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya dengan judul yang sama. 

Kesan Pertama Menonton #Film3Dara2
Film 3 Dara 2 ini sendiri mengangkat kisah tentang tiga orang pria yang terpaksa bertukar peran dengan istri-istri mereka. What? Iya. Anehkan?

Ketiga pria yang identitasnya tidak dipalsukan ini, sebut saja Affandi yang diperankan oleh Tora Sudiro,  Richard yang diperankan oleh Tanta Ginting,  dan Jay yang diperankan oleh Adipati Dolken harus bertukar peran dengan para kekasih hati mereka (diperankan oleh Ovi Dian, Fanny Fabriana, Rania Putri). Terdapat juga sang mertua over protective yang diperankan oleh Cut Mini plus asistennya yang super ngeselin, diperankan oleh komedian Soleh Solihun. Oh ya, satu lagi, ada beberapa adegan bareng Rianti Cartwright juga yang sukses bikin ngakak.

Hal yang menarik dari film ini adalah suasana film yang ringan dengan candaan penuh kejutan. Lawakan penuh silogisme-lah pokoknya. Film terasa kocak, tampilannya ringan namun pesan moralnya berat.  Intinya, recommended untuk ditonton deh, terutama untuk rentan usia remaja akhir menuju dewasa.

Nah, banyak sekali adegan lucu dan penuh makna dalam film ini. Saya ceritakan sedikit ya, biar penasaran. Nah, berikut sajian kisahnya;

 

Pertama, saat adegan curhat antara Ibu Ani, istrinya Bapak Affandi, dengan sang Bapak yang seketika mengundang derai tawa seluruh penonton dalam bioskop.
 
Kedua, Richard yang notabene-nya sahabat sekaligus menantu Pak Affandi yang ketiban sial dua kali lipat. Ada apa ya? 

Terus, berbagai percakapan dan pernyataan konyol dari sang aktor lagi-lagi mendulang derai tawa dalam bioskop Block M Square XII saat itu. Pasti bikin rugi dan penasaran setengah mati kalau tidak ditonton.

Ketiga, tingkah Jay yang bikin kesal bin jijay. Peran yang diperankan oleh Adipati Dolken sungguh sempurna dan menyimpang dari ekspektasi para wanita. Secara si doi walau tampil menawan seperti biasa tapi pikirannya rada konslet. GGG (Ganteng-Ganteng Goblok). Keren banget, peran ini di luar dugaan.

Dan masih banyak adegan unyu lainnya yang wajib kamu tonton sendiri. Seru deh.


Kejutan Pasca Menonton #Film3Dara2

Selesai dibuat sakit perut dengan berbagai adegan kocak plus hikmah film yang membuat para wanita merasa tersanjung. Seketika lampu ruang bioskop dihidupkan dan tara... tiga pemeran #film3dara2 hadir di depan mata. Kejutan!!!

Ini namanya sekali merangkuh dayung, dua-tiga-empat-lima pulau terlampaui. Baru perdana sih nonton film di bioskop dan baru perdana juga jumpa artis-artis kece yang bikin diri makin geli sendiri pas ngelihat langsung pemerannya. Terutama saat melihat mas Tanta, langsung flashback adegan yang diperankannya, jadi pengen ngakak. 


 
Selepas menonton dan berfoto bersama, saya menyerahkan sedikit cindera mata dari Aceh untuk ketiga artis yang berhadir. Ada Adipati Dolken,  Tanta Ginting  dan Ovi Dian. Senang karena mereka berperan dengan maksimal di film ini.

Kocak dan penuh didikan menjadikan #film3dara2 ini sangat layak untuk ditonton. Ntar kamu  buktikan sendiri deh. Selamat menonton dan bersenang-senang ya. :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "#Film3Dara2 : Tontonan Bioskop Perdana yang Super Kocak dan Mendidik"

  1. Wah. Keren. Saya pertama tonton bioskop itu film Wiro Sableng setelah itu, Mile 22, The Nun, dan terakhir yang ditonton Venom. Yang terakhir ini super keren.. Nyan cap, saya penasaran dg yang terbaru lagi yaitu Hunter Killer dan Robin Hood (2018).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, #film3dara2 ini memang cukup keren, bahkan untuk setingkat film bikinan anak bangsa. Coba deh ditonton. Bakal seru!

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!


(Komentar Anda akan dikurasi terlebih dahulu oleh admin)