Kompilasi Memori Lasenas 2018 (5 Hari 4 Malam) - Selesai


~Hari ke-5 Lasenas 2018~

Pulang....
Hari pertama bulan keempat
Kami kembali membawa beragam cerita
Ingatan dan rasa yang berupa-rupa
Selamat berpisah semuanya
Kenangan ini telah abadi dalam memori 
Mungkin kita akan saling rindu atau tidak sama sekali
Namun, tetap senang rasanya pernah berjumpa kalian semua





Pelajaran Kehidupan Hari ke-4 dan ke-5 Lasenas 2018 
  • Salatlah di awal waktu. Hal itu akan sangat membantu.
  • Percayalah, intuisi (gut) merespon lebih cepat dari pada indera.
  • Dalam perjalanan rombongan, bawalah koper/tas dengan corak, warna atau penanda yang berbeda. Itu akan sangat membantumu menemukan barang-barang di antara kerumunan.
  • Dalam perjalanan hidup, akan ada momen di mana kita merasa sangat senang atau sangat sedih. Itu wajar, namanya juga kehidupan.  
  • Belajarlah untuk menjadi pribadi yang kuat. Dipuji, tak terbang. Dicaci, tak tumbang.
  •  Lidah bisa berkilah, ego bisa berulah tapi hati nurani tidak. Ia tetap jujur dan baik.
  •  Ada hal yang lebih penting dari sekadar menjadi cerdas dan kaya yaitu memiliki relasi dan saudara dari seluruh penjuru Indonesia.
  • Oleh-oleh terbaik dari sebuah perjalanan dinamakan PENGALAMAN. Kenanglah hal-hal yang baik dan menyenangkan.  Jadikan hal buruk sebagai pembelajaran. 
..................................................................................................................................................................
-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-

Ini merupakan tulisan penutup dari 5 seri cerita kompilasi Lasenas 2018. Awalnya saya hanya ingin menulis kisah singkat layaknya cerpen, namun siapa sangka hasilnya sudah seperti novel. Begitulah cara memori bekerja, dia tak dapat diberhentikan tiba-tiba. Jika dipaksa ringkas, maka pengalaman ini akan menjadi sejarah yang membingungkan di masa depan. 

Nah, sedikit curhat. Kelima seri kompilasi yang berhasil saya publikasikan ini merupakan edisi kedua. Sebelumnya, saya telah selesai menuliskan kisah-kisah kompilasi tersebut dalam satu judul artikel blog. Panjang banget sih. Alhasil, blog saya menjadi error  dan semua tulisan kompilasi tentang Lasenas 2018 hilang, bersih, tanpa sisa. Rasanya? Hahaha... gitu deh. Secara, tulisan tersebut saya persiapkan nyaris satu minggu lamanya. Tapi bukannya menyerah dan nangis-nangis bombai, saya justru merasa lebih termotivasi dan tertantang untuk membuat ulang keseluruhan tulisan  menjadi versi yang lebih baik. Cari-cari kerjaan banget kan ya? Hu-uh, awalnya saya juga merasa begitu sih.

Namun syukur, hari ini tanggal 27 Mei 2018, tepatnya 1 bulan memperingati momen Lasenas (Lawatan Sejarah Nasional) 2018, saya telah berhasil menuliskan keseluruhan kompilasi ini kembali. Yeay! Senang sekaligus lega rasanya. Saya pribadi bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha keras menyukseskan acara lawatan sejarah selama di Aceh. Terlepas dari segala kekurangan, saya yakin banyak di antara panitia dan para anggota dinas yang benar-benar bekerja dengan adil, jujur dan tulus selama berlangsungnya acara. Saya juga senang dapat bertemu dengan adik-adik dari seluruh Indonesia walau tidak berinteraksi lama karena padatnya acara. Semoga kita diberi kesempatan untuk saling bersua kembali ya. Demikian saja, selamat mengenang.


~Hidupkan Sejarah-Sejarahkan Hidupmu~
....................................................................................................................................................................


Link tulisan Lasenas:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompilasi Memori Lasenas 2018 (5 Hari 4 Malam) - Selesai"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!


(Komentar Anda akan dikurasi terlebih dahulu oleh admin)