Gratis! Berikut Tata Cara Pendaftaran Pelatihan Skill Kerja di BLK Banda Aceh Periode 2018.


BLK (Balai Latihan Kerja) Banda Aceh kembali membuka pendaftaran bagi putra putri Aceh untuk memperoleh kesempatan mempelajari berbagai skill dan pengetahuan kekinian yang bisa digunakan untuk bekerja bahkan membuka lapangan kerja. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi para pemuda/i Aceh khususnya lulusan SMK/SMA agar siap menghadapi dunia kerja. Jika kamu lulusan S1 namun masih memerlukan skill dan keilmuan yang disediakan oleh BLK, kamu boleh kok ikutan mendaftar. Lama pelatihan yang diberikan berkisar 2-3 bulan.

Nah, sebelum dapat bergabung, mula-mula kamu harus mendaftarkan berkas terlebih dahulu ke BLK yang terdapat di gedung 3in1  beralamat di jl. Ksatria, Geuceu Komplek, Banda Aceh.


 
Nah, adapun syarat dan berkas yang harus dilengkapi terdiri dari:
*) Berusia minimal 16 tahun
*) 1 lembar fotokopi ijazah SMA/SLTA (atau yang sederajat)
*) 1 lembar fotokopi KTP
*) 5 lembar pasfoto ukuran 3x4 latar merah
 
Semua bahan tersebut dibawa untuk diserahkan ke gedung 3in1 sejak tanggal 27 Desember 2017- 29 Januari 2018. Berkas boleh dimasukkan ke dalam map berjenis dan berwarna apa saja (karena mapnya tidak digunakan dan akan dikembalikan nantinya). Penyerahan berkas dapat dilakukan pada jam kerja yaitu dari hari senin-jum'at, pukul 08.00-12.00 dan 14.00-15.45.

Terus, sebelum menyerahkan berkas, saya sangat menyarankan agar membaca dan memperlajari terlebih dahulu jurusan skill yang ingin dipelajari. Untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap terkait jurusan tersebut, kamu bisa cek langsung secara online di website 3in1 Banda Aceh, di SINI ya. 


Jika sudah yakin dengan jurusan yang akan kamu pilih, sebelum menyerahkan berkas, ada baiknya kamu  mendaftarkan diri secara online di SINI. Tujuannya sederhana, agar nanti saat menyerahkan berkas, kamu tidak perlu mengantri lama saat pengisian data secara online di gedung 3in1.

Tahapan-Tahapan Penyerahan Berkas 

1. Pastikan kamu mendatangi gedung 3in1 di BLK untuk menyerahkan berkas pada hari dan jam kerja.
2. Jangan lupa bawa pulpen atau stipo a.k.a stip-x. Karena di sana kamu bakal mengisi formulir lainnya. (Untuk foto formulir, akan ditempelkan oleh panitia, kamu cukup bawa fotonya saja).


 3. Tidak ada nomor antrian, jadi sistemnya ngantri dengan memakai urutan duduk kursi. 
   (Arus perpindahan tempat duduk itu dari belakang ke depan. Artinya, jika orang di depan kamu sudah 
    maju, ya kamunya peka dong, pindah ke depan).


4. Untuk mengambil formulir, kamu tidak perlu mengantri. Langsung saja minta ke panitia, ke Kak Putri misalnya.



5. Setelah mengisi formulir dan semua berkas sudah tersedia. Silakan mengantri dengan melihat urutan perpindahan kursi. Terus kepoin dah panitia data online, boleh kak Risqha atau kak Vinny. Kalau kursi sudah kosong dan antrian kamu sudah dekat, tancap gas terus dah. Makannya peka, jangan bengong di sana, sip.


6. Kalau kamu sudah mengisi data online di rumah, maka antrian pengisian data kamu tidak akan lama. Karena datanya cukup disetujui oleh admin. Maka, selamat bagi kamu yang rajin melakukan persiapan sebelum penyerahan berkas.  Nah, setelah data online kamu di ACC. Kamu disuruh kembali menunggu untuk mendapatkan nomor ujian. Kamu boleh menunggu di sofa, kursi merah atau sambil berdiri, selama kamu tidak salto-an atau kayang-an saja. Semua aman dah.
 

7. Setelah nomor ujianmu terdata, siap-siap pasang telinga, karena nama kamu akan kembali dipanggil oleh panitia, Kak Putri, misalnya. Setelah menerima nomor ujian, kamu akan diberitahukan bahwa ujian seleksi akan dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Januari 2018. Dress codenya hitam-putih.


Nah, untuk menanyakan berbagai hal yang masih membingungkan atau kurang jelas, silakan komen di bawah tulisan ini ya. Atau kamu bisa menghubungi admin BLK di Facebook Balai Latihan Kerja Banda Aceh. Adminnya baik kok. Semua pertanyaan kamu terkait program pelatihan ini bakal dijawab. Jadi, bertanyalah selama masih relevan dengan lingkup tes dan pelatihan BLK. Tapi, kalau kamu nanyain jodoh ke admin BLK, ya bisa dikutuk tujuh tanjakan dan turunan entar. So, be brave but wise, dude. Oke, itu saja, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gratis! Berikut Tata Cara Pendaftaran Pelatihan Skill Kerja di BLK Banda Aceh Periode 2018."

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!