Cara Vote Aceh dan Indonesia di WHTA 2016

  

WHTA merupakan singkatan dari sebuah ajang penghargaan pariwisata halal dunia yang dikenal dengan istilah World Halal Tourism Awards. Tahun 2016 ini rakyat Indonesia patut berbangga diri dikarenakan dari 16 kategori nominator penghargaan pariwisata dunia, 12 kategori dimiliki oleh Indonesia dan 2 diantaranya berasal dari AcehNamun perjuangan Aceh dan Indonesia di ajang berskala internasional ini masih panjang. Jadi sebagai rakyat, mari sama-sama kita renungkan dan tanyakan pada diri kita masing-masing, APA YANG BISA SAYA BANTU untuk memenangkan Indonesia di ajang World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016?
                                              
 #VOTEINDONESIA
    Perjuangan Sederhana untuk Membantu Bangsa

Caranya:
#1. Buka link bit.ly/VOTEindonesia
#2. Isi identitas sesuai dengan petunjuk yang tertera

Pada formulir identitas diri, kita diminta untuk menuliskan gelar nama (title), nama depan (first name), nama belakang (last name), alamat email (email address), dan asal organisasi/industri (industry). 

                            

Khusus di bagian gelar nama (title), terdapat 4 pilihan gelar; pertama, Dr yakni untuk menyatakan gelar akademik Doktor/Ph.D/DPhill (setara gelar pendidikan S3). Kedua, Mr yang di dalam bahasa Indonesia berarti Tuan/Bapak dan biasanya dipakai untuk pria (baik yang sudah menikah maupun belum menikah). Ketiga, Ms (dibaca /ˈmɪz/) merupakan gelar penghormatan yang diberikan untuk wanita tanpa memandang status pernikahannya (boleh digunakan oleh yang belum atau pun sudah menikah). Keempat, Mrs (dibaca /ˈmɪsz/gelar penghormatan ini biasanya disematkan untuk wanita yang tidak ingin memakai gelar Dr atau pun Ms dan biasanya digunakan untuk wanita yang sudah menikah. 

Adapun asal organisasi/industri (industry) dibagi kedalam 10 kategori yakni Hotel (hotel)Agen Perjalanan (travel agent),  Manajemen Kepariwisataan (DMC/Destination Management Company), Pemerintahan (Government), Perusahaan Penerbangan (Airline),  Dinas Pariwisata/GenPI/Duta Pariwisata (Tourism Board), Kedutaan-Konsulat (Embassy/Consulate),  Bidang Pelayaran (Cruise Line), Wisata Berbasis Teknologi (Travel Tech),  dan jika teman-teman merasa tidak cocok dengan pilihan indutri yang telah dipaparkan sebelumnya maka silakan klik pada opsi lainnya (Other).     


#3. Setelah mengisi identitas diri, kita akan melihat rangkaian lengkap acara (run-down) WHTA 2016.

Dapat dilihat bahwa proses voting akan dilakukan sebanyak 2 tahap;
Tahap 1 : Untuk mengumpulkan 5 finalis dari ke 16 kategori dari tanggal 24 Okt-6 Nov 2016.
Tahap 2: Kelima finalis dari setiap kategori akan kembali di voting  dari tanggal 7-25 nov 2016.

#4. Pilih kategori 2 dan 15 untuk Aceh serta kategori 1, 3, 4, 6, 7, 8, 10, 11, 13, 14 untuk daerah lainnya di Indonesia. 

Kategori 1: World's Best Airline for Halal Travellers


Kategori 2: World's Best Airport for Halal Travellers



Kategori 3: World's Best Family Friendly Hotel


Kategori 4: World's Most Luxurious Familly Friendly Hotel

Kategori 6: World's Best Halal Beach Resort


Kategori 7: World's Best Halal Tour Operator


Kategori 8: World's Best Halal Tourism Website

Kategori 10: World's Best Halal Honeymoon Destination


Kategori 11: World's Best Hajj & Umrah Operator


Kategori 13: World's Best Halal Destination


Kategori 14: World's Best Halal Culinary Destination


Kategori 15: World's Best Halal Cultural Destination

#5. Setelah selesai memilih ke 12 kategori nominasi dari Indonesia, silakan klik tombol "Submit". Lalu teman-teman akan mendapatkan pesan ini, Selamat!



NB:
Ajak seluruh orang terdekatmu untuk  Memenangkan Indonesia di ajang World Halal Tourism Awards 2016. Karena kita semua adalah Duta Pariwisata Negara Kita. Terima kasih.


 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Vote Aceh dan Indonesia di WHTA 2016"

  1. kereeen... ayu memang genpi sejati :)

    BalasHapus
  2. Yeee... Mastah BW ke blog daku. Thanks for visiting. Beu kayem beuh bang Yudi.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!