2 Mei 2016

Review Targus Wireless USB Laser Presentation dari LAZADA



Hai semua...
Jumpa lagi dengan Ayu. Kali ini saya akan mereview sebuah presenter merek TARGUS atau remote control untuk presentasi slide dari LAZADA. Presenter ini dikirim dari Luar Negeri namum totally free ongkir. Kebayang gak sih, ketika kamu pertama kali mencoba membeli perangkat langsung dari luar Indonesia? Pasti rada was-was kan? Tapi, saya coba dah, mumpung lagi banyak diskon pada moment Ultahnya Lazada.

Nah, pada dasarnya proses pembelian barang dari luar negeri tidak berbeda dengan pembelian barang di dalam negeri jika memesan melalui situs belanja online Lazada ini. Yang asiknya lagi, kita tidak perlu repot-repot nukar mata uang dari rupiah ke dolar karena semua items kita bayar menggunakan kurs rupiah kok (aku cinta rupiah song-red).


Seperti biasa, setelah memasukkan item pesanan ke keranjang belanja dan memotong harga dengan berbagai diskon yang kita dapatkan, selanjutnya kita memilih metode pembayaran. Saat membeli Presenters Targus ini saya memilih metode membayar melalui atm BNI.

Setelah melakukan pembayaran, lalu kita mengkonfirmasi pembayaran tersebut agar pembelian kita segera diproses dan tidak dibatalkan. Konfirmasi pembayaran akan diproses paling lama dalam jangka waktu 2x 24 jam. Jika lebih dari waktu tersebut dan belum ada pemrosesan barang pesanan, kita wajib menghubungi pihak LAZADA. 



Jika proses konfirmasi telah selesai, sekitar dua hari kemudian kita bisa melihat status barang pesanan melalui website Lazada. Kepoin dah sampai mana tu barang udah diproses. Sepengalaman saya membeli remote control Targus ini, destinasi waktu tibanya barang pesanan diprediksikan mencapai kurun waktu 1 bulan (well fine, ceritanya ini barang dari luar negeri gitu-red).


Nah, mulailah saya menghitung hari demi hari, detik demi detik, menunggu kedatangan remote control idaman (lebay-red). 1 hari, 2 hari, 1 minggu, 2 minggu, .... 1 bulan? Yahaaa... ternyata baru 2 minggu menunggu, itu barang udah nongol aja di rumah. Gimana gak senang coba, diluar prediksi gitu. It's always better to feel surprised than to feel disappointed, ya gak?

Inilah dia, jreng...jreng...

Nah, melihat dari alamat pengirimannya, remote control ini di kirim dari China. As usual, God created the world, everything else is made in China,  hahaha....  Awalnya sih rada kecewa melihat paket yang tidak terbungkus dengan kotak. Di dalam hati saya sempat berkata, "yaelah seriusan ini dari luar negeri?"  Namun ternyata kotaknya ada di dalam bungkusan. Berikut kira-kira tampilan presenter targus pada pandangan pertama. 




Dari tampilannya cukup menarik. Kemudian saya mencoba seluruh fungsi tombol yang dimiliki oleh presenter ini. Ingat, terkadang penampilan itu memang menipu. Maka mari kita bahas satu-persatu. 


Sejujurnya, salah satu alasan saya mengincar barang ini adalah karena desainnya yang mungil dan nyaman. Selain itu, usb wireless yang dimiliki oleh remote control ini tergolong sangat tipis dan kecil sehingga tidak mengganggu pemandangan ketika kita menyematkannya di sekitar port laptop atau komputer tentunya. 



Presenter Targus ini memiliki 5 tombol di bagian depan dan 2 tombol di bagian belakang. Tombol depan terdiri dari tombol dark screen, next-previous pages, escape/resume dan laser. Tombol dark screen berfungsi untuk menghitamkan tampilan layar misalnya kamu ingin berpindah tempat ketika melakukan presentasi dan mengharuskan kamu melewati tampilan layar maka audience tidak akan merasa terganggu dengan bayangan yang akan kamu timbulkan ketika melewati layar.



Tombol next-previous pages berfungsi untuk melanjutkan atau memundurkan tampilan slide yang sedang dipresentasikan. Tombol escape/resume digunakan untuk memberikan tampilan layar penuh alias fungsinya sama seperti F5 ketika kita ingin menampilkan fullscreen slideshow pada powerpoint dan juga berfungsi untuk keluar dari tampilan layar penuh tersebut. Adapun tombol laser  menghasilkan sinar laser merah yang bisa digunakan sebagai pointer saat presentasi. 


Adapun fungsi dari dua tombol di belakang remote control Targus ini adalah pertama, tombol on/off untuk menghidupkan dan mematikan fungsi remote control tersebut. Kedua, tombol connect yang berfungsi untuk meriset koneksi antara remote control dan usb yang terdapat di perangkat laptop.

Demikianlah review kali ini semoga bermanfaat!
Terima kasih atas kunjungannya. Sampai jumpa lagi di tulisan-tulisan lainnya.

Reaksi:

0 komentar: