J.Co Donuts and Coffee di Banda Aceh


“Lagi di J.Co nih!” update status FB seorang teman.
“Nyantai bareng; hastag #jco hastag #suzuyamall hastag #bandaaceh” muncul di insta teman lainnya.

Cerita punya cerita nih, beberapa waktu yang lalu sebuah nama asing, sebut saja J.Co, tiba-tiba menghebohkan dunia persilatan icip-icip Banda Aceh. Awalnya saya kira J.Co itu sejenis nama tempat karaoke atau tempat game seperti funland (super duper kuper-red), namun ternyata itu nama sejenis café atau restoran gahol gitu.


                       

Perusahaan ini didirikan oleh Johnny Andrean. J.Co sendiri merupakan singkatan dari nama pemiliknya, J = Johnny dan Co = Corporation/Company (sejenisnya-red). Untuk cabang Banda Aceh, J.Co terletak di lantai dasar Suzuya Mall Banda Aceh yang beralamatkan di Jl. Teuku Umar, Banda Aceh.

Nah, dikarenakan J.Co terletak di lantai dasar Suzuya Mall, bagi kamu yang menggunakan sepeda motor dan harus markir di lantai 2, kamu harus mengambil jalur escalator yang menuju ke dasar Mall bukan sebaliknya OK! Seperti café-café  pada umumnya, menu utama J.Co berupa berbagai minuman berbahan dasar campuran kopi. Adapun jurus andalan J.Co berupa cemilan donat dengan berbagai ukuran, warna dan rasa. 


                    

Tips paling sakti bagi kamu yang baru pertama kali ke J.Co adalah “bertanyalah”. Tanyakan harga minuman dan makanannya, minta rekomendasi minuman atau donat yang paling laris dan lazis. Pokoknya ngomong deh sayang, gak perlu gengsian. Kalau pepatah dulu berkata; malu bertanya, sesat di Jalan. Kalau ke J.Co; malu bertanya, tekor kemudian. Gimana enggak, waktu kamu merhatiin menu, rasanya semua minuman mau diminum, dan semua donat pengen diicip. Tekor-lah!


Ice Jcoccino
Di sini saya akan memberikan review pengalaman icip-icip menu minuman dan cemilan donat di J.Co cab. Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. Waktu itu, saya memesan 2 jenis minuman dengan ukuran cup sedang yaitu Ice Jcoccino (Rp. 30.000/cup + 1 donut) dan Frp Oreo (Rp. 39.000/cup + 1 donut). Menurut saya pribadi, saya lebih suka rasa Frp Oreo. Menurut rekomendasi sang adik yang biasa minum di J.Co cab Padang, minuman J.Co paling enak itu Ice Jcoccino. Tapi sayangnya, rasa Ice Jcoccino di Banda Aceh agak berbeda, begitu katanya.


Frp Oreo
Sejujurnya, rasa minuman J.Co rada mirip minuman capcin (cappucino cincau) di pinggran jalan di sekitaran darussalam. Soal rasa, keduanya sama-sama enak. Namun soal kantong, harga capcin tentu jauh lebih murah (Rp.7000-an). Wajar saja jika minuman dan cemilan J.Co lebih mahal, J.Co merupakan produk branded dan tempatnya juga exclusive (pajak mamen, pajak!-red). Reasonable price-lah!


                    


Baiklah, selanjutnya…
Untuk cemilan donat, saya memesan yang setengah lusin dengan jumlah 6 buah donat ukuran sedang (Rp. 45.000) dengan 5 macam rasa yaitu Caviar Chocolate, Candy Cane, Al Capone, Marble Hazel dan Crunchy Crunchy (nama-nama donatnya saya baca di struk, pas beli nunjuk-nunjuk aja, hahaha-red). Luckily, rasa kelima jenis donat yang saya pilih semuanya enak. Namun, selaku pencinta kacang, rasa donat yang paling saya sukai adalah “Al Capone” dengan irisan almond dan “Marble Hazel” dengan butiran hazelnut . Yummy!


                

Untuk kamu yang mau sekedar icip-icip rasa seluruh donat, J.Co juga menyediakan donat ukuran mini dengan berbagai rasa. Tapi bagi kamu pencinta donat sejati, saya tidak merekomendasikan ukuran mini ini. Selain terlalu mini, harganya juga tidak berbeda jauh dengan harga setengah lusin donat sedang.

Bagi kamu yang mau tahu lebih banyak tentang produk J.Co silakan cek sendiri di:
Info: hello@jcoconuts.com
Hotline/WA: 0815 8898 000

Well… begitulah kira-kira review icip-icip kali ini. Sampai jumpa lagi direview berikutnya. Bye!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "J.Co Donuts and Coffee di Banda Aceh"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!