22 Juni 2011

PPL oh PPL !

"Learning is finding out what we already know.
Doing is demonstrating that you know it.
Teaching is reminding others that they know just as well as you.
You are all learners, doers, and teachers." -- Richard Bach



Inilah percakapan antara saya, teman saya dan teman dari teman saya, kakak leting saya, pokoknya semua_mua punya saya wong... saya pemilik blog (* beribet amat sih) intinya tentang tempat PPL:

Versi I (Via FB):

Seorang teman memulai percakapan di sebuah group milik rakyat TEN. Isinya kira-kira begini.
"Dear friends...
Bagi2 crta lah, xan mau dftar n ppl d skolah apa??"

sesaat kemudian munculan berbagai komentar, baik yang logis maupun yang gilos (baca: gila)

S: kalau saya maunya ke SMA/MAN... (# pernyataannya masih wajar)
H: aku rencana ke Modal Angsa (#mulai deh... kita lanjutkan)
I: modal bangsa mksdnya? dstu g prnh ad guru ppl... (# jelas, pernyaataan yang gak bisa dibantah, wong yang ngomong alumninya. hahai)
H: Bukan, Modal Angsa. (# (,@_@') )
I:dmna tu..
H: di kolam depan Modal Bangsa! hehe! (#gedubrak...@!*&%$)

Percakapan pun semakin memanas sensoooor... gak ditampilakn di sini,privasi, sampil munculnya sebuah pernyataan yang cukup menarik.
H:(bolehkah saya menyerahkan tempat PPL saya pada takdir?) (#hahahai...ternyata hanya memilih tempat PPL bisa sampai sebegitu frustasikah?).

Versi 2 (Via SMS):

A:Assalamu'alaikum, kak, ini "A" maaf mengganggu, "A" mau nanyak pendapat kakak tentang pengalaman kakak PPL di MTsN R***H? Giman disitu? Susah gak kak?
Kak U: Wa'alaikumsalam, oh... ada enaknya ada juga gak enaknya dek, disiplinnya tegas, tapi kebanyakan minat belajar dikelas kurang, jadi kita harus kreatif waktu ngajar, jangan sampek mereka bosan. Selebihnya peraturannya sama seperti sekolah-sekolah lain.
A: Kita ngajar disitu pagi ampek siang atau pagi ampek sore kak?
Kak U:Setiap hari harus ke sekolah dari jam 08.00-14.00 (#Oh.. God) terutama kalau ada jam ngajar pamong. Jadwal piket juga ada. Kalau ada jadwal piket atau ngajar sore (jam 15.00-16.00 WIB) juga harus stand by. Kalau izin kuliah tergantung pamong, kalau bisa jangan sering-sering izin.
(#exhausted only by reading the explanation)
.

Versi 3 (Via Sms)

A: Assalamu'alaikum, kak, ini "A" maaf mengganggu,tadi si "H" bilang kalo dia dapat informasi dari kakak agar jangan milih MTsN atau MAN R***H ya kak? Kenapa ya kak?
Kak D: Pulanganya jam 4 dek, terus masalahnya kalau kita izin keluar sebentar udah dianggap gak hadir. (# WhAAaaATtt?)


Maksud Hati PPL di situ, apa daya infonya kek begitu?

Versi 4 (Via FB)

A: "DR" rencana PPL di mana?
DR: Keknya di MAN R***H, biar deket rumah (# pemikiran yang "beti" (baca: beda tipiz) denganku, hoho)
A : Kata kakak leting kita MAN disitu kurang nyaman, pilih MTsN ja biar sama kita_ dalam hati
DR: Aku lebih suka MAN (# bujibuneng... mantrap kali anak orang)
A: Kabarnya di MAN T*****P lebih enak,seminggu dikasih 1 hari libur, disitu aja.
DR: oh...OK, bisa jadi bahan pertimbangan. Qe ndiri pilih apa?
A: belom tau, masih bimbang, entar coba shalat istikharah dulu, jangan sampek salah pilih.
(#cem mau pilih calon suami aja... (-_")).


Begitulah kira-kira ungkapan, keluh dan kesah anak TEN08, yang sedang mencari induk semang selama satu setengah bulan untuk mengobrak abrik ilmu mereka yang telah lama terpendam.

Intinya, Di mana pun PPL nya yang penting, Enjoy aja!



"Worry a little bit every day and in a lifetime you will lose a couple of years. If something is wrong, fix it if you can. But train yourself not to worry. Worry never fixes anything." -- Mary Hemingway

Reaksi:

0 komentar: