complicated !

Sepucuk Surat

Dariku

Untukku


Baiklah, mari kita (My soul and I) tuliskan, sebelum kelupaan.

Dear ayu,

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Sudah tiga tahunan lebih kamu menginjakkan kaki dalam dunia perkuliahan. Bahkan sangking naifnya, kamu menginjakkan sepasang kakimu di dua ranah yang berbeda. Terlepas dari yang namanya ketidaksengajaan ataupun nasib. Kamu telah memilih untuk melibatkan diri ke dalam situasi seperti sekarang.

Namun tak perlu khawatir, pepatah mengatakan lain lubuk lain ikannya, lain ranah lain serunya. Mendapatkan pengalaman dari dua tempat yang berbeda membuat kita lebih leluasa bergaul dan pengalaman yang didapatkan sungguh berharga, akan tetapi ada hal yang perlu di waspadai, kamu tahu bahwa sangatlah tidak aman untuk duduk di antara dua kursi. Oleh karena itu, cobalah dulu untuk menduduki satu kursi, kursi yang lainkan bisa ditaruh tas atau buku dulu bila khawatir akan direbut orang.

Demikian muqaddimah singkatnya, sekarang yok kita tulis hal-hal penting yang harus diingat ama si ayu tu (ngomongin diri ndiri), kalo gak ditulis mana ingat dia.

1.Jangan Jadi Sarjana Prematur alias Cilet-Cilet.

Ingat ya yu, kalo udah tamat tapi gak bisa apa-apa, nanti apa kata dunia. Minimal expert di bidang kamu lah.

Ayu Said: ngomong si enak, tapi praktiknya itu lho yang gak nahan, gmana mau expert kalo ilmu ja cilet2,waduh kenapa rasa sadar selalu datang terlambat?

2.Buatlah Skripsi dan TA yang berbobot dan bernilai guna.

Istilah jih "bek peget gop, peget tanyoe, leh peu hom".(Pepatah Aceh)
Cobalah cari isu-isu di kehidupan sekitar yang topiknya bisa diangkat jadi judul skripsi, gak perlu wah-wah kali judulnya kalo cuma akhirnya skripsi kamu hanya dijadikan pajangan penyemak rak perpustakaan tanpa ada seujung jari anak adam pun(baca: manusia) yang mau nyentuh tu skripsi. How Poor

Bagusan simple tapi exis. Begitulah kira-kira !

3.Jangan Sampek Salah Niat

Yaelah yu, seharusnya poin ke 3 tu di tarok di awal pembahasan. Yasudahlah, mari kita bahas. Kita mulai dari mana ya, hmmm...

Dari proses penciptaan manusia ja, kelamaaan , jadi dari mana juga donk.
Dari proses perencanaan penciptaan ja, hah.. what???
Intinya gini yu, hakikatnya segala sesuatu yang tercipta di alam ini semuanya berproses dari pembelajaran. Inti dari seluruh pembelajaran adalah PROSES MENGENAL TUHAN dan tuhan kita adalah ALLAH.

Faktanya, jaman teknologi yang serba canggih ini, semakin pinter orang semakin lupa dia dengan Tuhan. Usut punya usut, ternyata kebanyakan kita, kamu juga Yu, belajar atau bekerja gak pernah niat. Kalau ditanya, emank penting? jawablah: Absolutely dunk. Makannya dikatakan jaman edan, inilah dia, karena orang-orang pada gigih mengejar dunia dan dia lupa akan HAKIKAT kehidupan sesungguhnya. Mengejar dunia tu sama seperti mengejar bayangan, semakin dikejar semakin gak dapat umpaman lainnya kamu haus terus minum air laot. Halooo, can you imagine?

Niat benar + Perbuatan Benar (Sesuai Syar'i) = Benar
Niat benar + Perbuatan Gak Benar = Salah
Niat Salah + Perbuatan Benar = Salah
Niat Salah + Perbuatan Salah = Salah Mutlak

Jadi, ingat ya yu, Bohon itu Doosaaa...walaupun niat untuk kebaikan, Nyontek pas ujian itu dosa, Memberi jawaban pas ujian juga Doo..saa... (niatnya sih, sayang kawan namun kenyataannya kalau kita berani kasih jawaban ke kawan pas ujian artinya kita sama sekali gak sayang mereka karena kita rela mereka bodoh dan merasa pinter dengan nilai kita "dikutip dari pernyataan Adik tercinta").

Ayu Said: ya amplop, ngeri sangat. Kepada teman-teman yang pernah ayu kasih contekan, maaf ya, mulai sekarang Ayu akan benar-benar menyayangi kalian dengan tidak memberikan contekan, hehehehe pernyataannya terbalik gak ya???



SEMOGA AYU BISA MENJADI YANG TERBAIK DI ANTARA YANG BAIK-BAIK.

Best Regard,
Your Pure Soul

Demikianlah sepenggal, dua penggal dan penggalan-penggalan kata dari alam bawah sadar saya. Karena malam ini saya lagi emosi kelas kakap maka saya menulis. Tak ada yang bisa menyebuhkan penyakit emosi saya kecuali jika dituangkan dalam tulisan.
Yang cakep silahkan direnuhkan, yang jelek-jelek abaikan saja.
Wassalam ...........

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "complicated !"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya!
Besok-besok mampir lagi ya!