18 Agustus 2010

Ingin cantik / tampan?

Menjadi cantik ataupun tampan sudah menjadi keinginan lumrah setiap insan di dunia, tapi amat disayangkan jika demi memperoleh hal tersebut dibutuhkan pengorbanan yang sangat besar dan cenderung berlebihan. Nah, kali ini saya akan mencoba membagikan tips-tips praktis, murah-meriah berbasis pengalaman pribadi untuk para wonderer yang ingin memiliki wajah cantik dan tampan. Ayo sama-sama kita bahas.


Adapun tips-tipsnya sebagai berikut:

1. Perbanyak berwudhu'
Secara umum kita sebenarnya telah melaksanakan wudhu' minimal 5 kali sehari sebelum menunaikan shalat fardhu, nah dengan kata lain menjaga waktu shalat dan berwudhu' telah membawa wonderer satu langkah lebih dekat dengan yang namanya cantik atau tampan.
Seperti yang kita ketahui, air wudhu' memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita demikian juga wajah. Jadi, semakin sering kita berwudhu' maka semakin mendekatkan kita kepada kesehatan dan keindahan.

2. Bersihkan wajah
Air wudhu' memang membawa banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan wajah namun terkadang wajah tidak cukup hanya dibersihkan dengan air wudhu' saja apalagi jika para wonderer memiliki tipe kulit wajah yang cenderung terlalu berminyak atau terlalu kering, dibutuhkan perawatan berkelanjutan agar kulit tetap tampak indah dan bersih.
Maka tips selanjutnya agar kulit wajah tetap segar dan sehat yaitu dengan cara membersihkannya secara rutin, tidak perlu terlalu berlebihan, lihat sikon. Jika kegiatan para wonderer sampai seharian penuh, cukup membersihkannya sehari sekali, jika tidak cukup dua/tiga hari sekali. Yang penting tetap rutin berwudhu', jadi kegiatan khusus membersihkan wajah tidak perlu terlalu diribetkan.

3. Jangan jadikan wajah sebagai tempat mall-praktek
Berbagai iklan produk-produk kecantikan sangat marak di pasaran, harga yang ditawarkan juga beragam, dari yang harganya ribuan bahkan sampai jutaan.
Sebagai penulis saya hanya memberikan tanggapan agar para wonderer tidak langsung terpancing dengan berbagai iming-iming yang ditawarkan produsen. Usahakan untuk menggunakan produk kecantikan yang sesuai tipe kulit para wonderer dan gunakan produk yang memiliki komposisi bahan dasar sealami mungkin, setelah cocok, tidak perlu menggonta ganti dengan produk lain yang belum pasti cocok bagi kulit para wonderer. Jangan terpancing untuk ikut-ikutan teman, saudara atau siapapun, karena belum tentu produk yang mereka gunakan akan berefek baik bagi para wonderer, jika sebaliknya gimana? bisa berabe kan.

4. Jagalah Hati
Hati itu hanya segumpal daging yang apabila baik maka baiklah yang lain dan apabila dia buruk maka buruklah pula yang lainnya.
Ada beberapa penyakit hati yang akan sangat fatal dan berakibat buruk, bukan saja bagi tubuh para wonderer tapi juga akan berimbas bagi kecantikan dan ketampanan wajah, penyakit-penyakit itu di antaranya adalah AIDS (Angkuh, Iri, Dengki dan Sombong).
Untuk melawan hal tersebut dibutuhkan obat SARS (Sabar, Amanah, Ramah dan Syukur).

5. Menjaga Pandangan Mata
Dari mana datangnya cinta, dari mata turun ke hati. Pepatah itu ternyata bukan sekedar omongan belaka. Ternyata menjaga hati tidak akan dapat terlaksana jika pandangan mata tidak dijaga. Dari sebuah buku, saya pernah membaca sebuah research dari seorang ilmuan kesehatan yang menyatakan pandangan mata (terutama dengan hasrat) bisa menularkan penyakit dan meningkatkan hormonal seseorang sehingga orang-orang yang cenderung tidak menjaga pandangannya (kepada lawan jenis yang bukan mahram) cenderung mudah tertular berbagai penyakit seperti jerawat dan sebagainya.
Jadi, terjawab sudah mengapa agama Islam sejak lama menyerukan kepada umatnya untuk menundukkan pandangannya terhadap lawan jenis. Subhanallah, siapa sangka!

6. Shalat Sunah Dhuha
Ini dia rahasia terakhir untuk para wonderer yang ingin tampil cantik atau tampan. Setelah melakukan berbagai usaha dan tips yang sudah saya sebutkan di atas, kini saatnya para wonderer melakukan usaha terakhir yakni berdo'a dan meminta kepada sang pemilik keindahan itu sendiri, Allah 'aza wajala, Allahu jamil wa yuhibbu ajmal (Allah itu indah dan menyukai hal yang indah pula), lakukan Shalat Dhuha dan berdo'alah setiap sehabisnya agar Allah menganugrahkan segala keindahan kepada Anda, bukan saja keindahan lahiriah tapi juga keindahan bathiniah.

Note: Lakukakan tips di atas berdasarkan niat tulus semata-mata karena Allah bukan karena niat untuk pamer dan Ria karena kalo dari awal niat sudah salah maka hasilnya juga gak bakalan maksimal. Selamat mencoba, Moga sukses!

Wallahu'alam.

Reaksi:

0 komentar: