11 Agustus 2010

Hadiah Terindah.

Kalo ada yang nanyak ama kamu, apa sih arti Ulang Tahun itu?
Kalo aku ditanyai gituan, aku bakalan jawab...
1 Ramadhan 1431 H

Hari ini tepat jam 18.00 akhirnya Aku genap berumur 20 tahun, dah makin berat ni leher secara dah nambah ni satu kepala (baca: berkepala dua), hahaha. Sebenarnya, setiap ulang tahun aku gak pernah merasa ada sesuatu yang spesial walaupun banyak teman, kerabat, adek bahkan ortu ngucapin selamat. Bagiku ulang tahun hanyalah suatu sarana di mana orang-orang beramai-ramai memperingatkan kita bahwa kematian semakin mendekat.Sebanyak apa amal yang telah kita persiapkan dan seberapa banyak dosa yang telah kita perbuat. Kerap kali berulang tahun (ulang bulan kaliikk, mana ada tahun diulang - tapi mungkin dah membudaya, tak apalah), sering aku menyempatkan diri menyendiri sejenak dan termenung. Biasanya adik-adikku yang maasih keci sering ngacoin, katanya aku sedih karena gak dikasih kado (gedubraakkk anak-anak nie). Memang bener aku sedih (tapi bukan karena gak dikaasih kado, please deh) ("^_^).
Daku sedih mengingat seberapa banyak waktu di masa lalu yang mungkin terbuang sia-sia?
t Seberapa banyak orang yang mungkin pernah kusakiti tanpa sengaja? dan tergores perasaannya dalam canda.
Betapa sedikitnya amalan yang aku kumpulkan untuk tempat abadiku kelak, di akhirat, sedangkan aku masih banyak berleha-leha dalam gemerlap dunia.

Dahulu aku pernah merasakan kehampaan hidup karena hal-hal demikian rupa, sampai terasa lelah untuk tetap tegar dan hidup di dunia yang fana dan penuh nista ini.

Hanya satu keyakinanku untuk tetap tegar dan bertahan yaitu: Allah selalu menyayangiku, secara langsung maupun melalui perantaraan hamba-Nya
Ramadhan yang kurindukan, Ramadhan yang kunantikan, Aku senang karena bisa kembali menyapamu.

Terima kasih Rabb, atas hadiah terindah yang Kau berikan pada tahun ini.
Hari pertama Ramadhan di hari Ultah yang 20, really Happy!
Semoga Berkah di dunia dan di akhirat.

Reaksi:

0 komentar: